Smart branding daerah Bengkulu Utara perlu mengedepankan inovasi dalam memasarkan daerah Kabupaten Bengkulu Utara, sehingga mampu meningkatkan daya saing daerah dengan mengembangkan tiga elemen dari branding daerah, yaitu pariwisata, bisnis, dan wajah kota. Smart Branding dapat dilakukan dengan mengoptimalkan potensi lokal, namun juga harus mampu menarik partisipasi masyarakat, serta pelaku bisnis dan investor untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bengkulu Utara.
Sasaran smart branding dari Kabupaten Bengkulu Utara adalah meningkatkan daya saing di Kabupaten Bengkulu Utara melalui pengembangan potensi ekonomi, wisata, investasi, perdagangan, dan citra daerah melalui kegiatan promosi berbasis seni, tradisi, dan budaya.
Smart Branding memiliki sasaran untuk peningkatan daya saing daerah dengan penataan wajah kabupaten dan pemasaran potensi daerah baik dalam lingkup lokal, nasional maupun internasional. Salah satu hal yang dapat mendorong perekonomian masyarakat yaitu konsep branding daerah yang difokuskan pada peningkatan brand value daerah yang pada akhirnya mampu memberikan manfaat berupa peningkatan kesejahteraan masyarakat.